Kamis, 25 November 2010
Manfaat pohon pinus
Dari Pohon pinus sebenernya yang di ambil adalah getahnya,dan getah pinus itulah yang mempunyai nilai ekonomis tinggi di banding bagian pohon lainnya.Pohon Pinus di anggap produktif kalau sudah berumur sekitar 10 sampe 15 tahun namun itu masih belum maksimal tapi sudah bisa di hasilkan getah yang bagus walaupun hasilnya tidak begitu banyak.

Karena untuk mendapatkan getah itu pohon pinus harus di sadap (di coak bagian pohonnya pake alat khusus ), maka pihak Perhutani mempersilahkan kepada warga desa untuk menyadap pohon pinus dengan luas area masing masing penyadap yang berbeda beda, dan masyarakatpun tidak mensia siakan kesempatan ini, bahkan hampir dari semua warga yang jadi penyadap pekerjaan ini di jadikan pekerjaan utama mereka dan di jadikan tumpuan ekonomi keluarga mereka.

tentu saja tidak ,penyadap hanya mengumpulkan getah dan menjualnya ke Tempat Penimbanga( TP ). Perhutani menetapkan harga perkilogram getah yang di hasilkan oleh penyadap, dan harganya pun berbeda beda ditentukan dari jarak jauh dekatnya lokasi area sadapan mereka ke Tempat Penimbangan Getah ( TP ) yang telah di sediakan oleh pihak perhutani, dan dilihat dari kualitas getah itu sendiri ( apakah kualitas A atau B) yang jelas harganya berbeda antara kualitas A dan B. Untuk harganya sekarang ini mulai dari Rp 1000/Kg s/d Rp 2000 an / kg, cukup lumayan bukan?.
Dari setiap area lahan sadap mereka para penyadap biasanya bisa menjual getahnya ke TP 4 kali dalam sebulan atau seminggu sekali (setiap hari Legi ) karena pasaran di desa kami di adakan di hari Pahing, biasanya penyadap leginya menjual getah pahingnya para ibunya pergi ke pasar,dan tiap sekali menjual biasanya mereka menjual minimal 200 s/d 300 kg, berarti dari masing masing penyadap bisa menghasilkan uang kurang lebih Rp 200.000 s/d Rp 300.000 perminggu, dan dalam satu bulan penyadap bisa menghasilkan uang sebesar Rp 800.000 s/d Rp 1,200,000. Hasil yang cukup lumayan buat orang desa bisa menutupi kebutuhan sehari hari

lagi lagi pohon pinus memberikan itu semua buat waraga desa , ranting kayu pinus yang sudah kering ternyata sangat banyak di cari oleh warga desa lain untuk di pergunakan sebagai kayu bakar , bahkan di desaku sendiri tidak sedikit warga yang membeli kayu bakar pinus ini untuk memasak karena memang jauh lebih ekonomis ,Jelas ini merupakan suatu peluang untuk menadapatkan uang tambahan bagi warga desa. Dengan harga yang tidak terlalu mahal yakni Rp 750 s/d Rp 1000/ikat jauh lebih hemat di bandingkan memakai minyak tanah yang harganya di desa kami sampai Rp 4000/ liter, untuk 1 ikat kayu bakar bisa di pakai kurang lebih 3 s/d 4 hari, hemat bukan
Pengetahuan dasar teori gizi:
Serbuk bunga pinus adalah sel pertumbuhan inti bunga pohon pinus, merupakan ekstrak pohon pinus, mengandung gizi yang kaya, dengan menyatukan unsur kehidupan yang berjumlah besar, termasuk berbagai protein, asam amino, mineral, enzim dan tambahan enzim, asam nukleat, flavonoid, gula tunggal, poli-sakarida, dll., semuanya berjumlah lebih dari 200 jenis, dapat memberi suplemen yang menyeluruh, mengimbangkan gizi yang diperlukan tubuh, dan mempunyai nilai pemeliharaan kesehatan yang sangat tinggi, disebut sebagai “ekstrak pinus, ekstrak bunga, sumber kecantikan“.
1. Memperkuat tenaga, menghilangkan keletihan
Komposisi istimewa serbuk bunga pinus dapat secara nyata memperbaiki metabolisme tubuh, meningkatkan fungsi dan vitalitas berbagai sistem organ di dalam tubuh, melawan kekurangan oksigen, berkhasiat memperbaiki kondisi keletihan, mengurangi rasa lelah, kepala pusing, suka lupa, tak dapat konsentrasi, dan berbagai komplikasi keletihan kronis; dapat mengatur dan menenangkan nuansa hati, membuat orang merasa tenang.
Selain itu, serbuk bunga pinus setelah diujicoba oleh pusat pengujian obat perangsang Olympiade China, ternyata tak mengandung komposisi terlarang, oleh karenanya bagi olahragawan boleh dikatakan sebagai suatu suplemen pemberi gizi yang ideal.
2. Merupakan “ kosmetik oral“ alami
Serbuk bunga pinus mengandung vitamin dan mikro-nutrien yang kaya, dapat memperbaiki metabolisme gizi kulit, mempunyai fungsi memperbaiki jerawat, flek, ketombe, dan berbagai penyakit kulit lainnya.
3. Melindungi jantung, mencegah penyakit pembuluh darah jantung
Serbuk bunga pinus bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, memperkecil pengendapan kolesterol di dinding pembuluh darah, meningkatkan kekenyalan pembuluh darah agar tekanan darah dijaga pada tingkat yang normal, dan mencegah berbagai jenis penyakit pembuluh darah jantung.
4. Meningkatkan imunitas tubuh, mencegah berbagai penyakit menular dan tumor
Serbuk bunga pinus mengandung berbagai senyawa yang dapat meningkatkan imunitas tubuh, sehingga aktivitas sistem imunitas tubuh nyata bertambah, juga berkhasiat untuk membasmi berbagai penyebab penyakit, dengan demikian dapat secara menyeluruh meningkatkan daya melawan penyakit, berkhasiat menurunkan persentase timbulnya infeksi, tumor dan penyakit imunitas.
5. Memperkuat fungsi pencernaan, menambah napsu makan
Berbagai asam amino dan enzim aktif dalam serbuk bunga pinus dapat membantu sistem pencernaan untuk mempertahankan fungsi normalnya, merangsang sekresi kelenjar pencernaan dan menambah napsu makan; pada waktu bersamaan, juga dapat menghambat perkembang-biakan mikroba tak baik di dalam saluran pencernaan, dan mencegah timbulnya berbagai penyakit saluran pencernaan.
6. Memperlambat penuaan
Percobaan farmakologi membuktikan bahwa serbuk bunga pinus mengandung anti-oksidan dalam jumlah besar, seperti vitamin E, carotene, dan mikro-nutrien, dapat menghambat reaksi oksidasi lipid dan protein di dalam tubuh, meningkatkan fungsi menghilangkan radikal bebas, dapat menghambat penuaan sel jaringan, meningkatkan metabolisme dan fungsi berbagai organ jaringan, berkhasiat untuk menghambat dan memperlambat penuaan.
7. Meningkatkan pertumbuhan anak-anak yang sehat
Keperluan akan berbagai gizi bagi anak-anak dalam masa pertumbuhannya lebih mendesak; apabila pasokan gizi tak mencukupi pada tahap ini, maka akan memberikan pengaruh tak baik yang serius untuk tumbuh sehat di kemudian hari. Gizi yang menyeluruh, kaya dan mudah diserap pada serbuk bunga pinus merupakan “jalan pintas“ untuk penambahan gizi pada masa kanak-kanak.
Penyakit apa saja yang dapat diperbaiki oleh serbuk bunga pinus?
Ilmu kedokteran China menganggap serbuk bunga pinus rasanya hambar dan hangat. Memberi gizi bagi liver dan limpa. Limpa membantu lambung menghasilkan zat cair di dalam tubuh, yang diangkut ke jantung dan paru-paru, sehingga memberi gizi bagi jantung dan paru-paru.
Serbuk bunga pinus cocok untuk menyehatkan limpa, secara menyeluruh mengatur keseimbangan tubuh manusia, sehingga dapat mencapai khasiat menyembuhkan penyakit bila ada penyakit, memberi gizi bila tak ada penyakit.
Serbuk bunga pinus cocok digunakan untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh limpa lemah, yaitu:
Sembelit, diare, wajah pucat, kulit hitam dan kusam, wajah berkerut, wajah kuning pucat, timbul flek, jerawat. Letih dan kurang tenaga, insomnia, jantung berdebar, napas tersengal, perut kembung setelah makan, napsu makan berkurang, sakit lambung, kaki dan tangan dingin, lidah bengkak, pembuluh darah lemah, dan sebagainya.

II. Komposisi utama, khasiat dan keunggulan produk:
Penelitian teknologi moderen menemukan bahwa serbuk bunga pinus mempunyai khasiat untuk mengobati penyakit-penyakit sebagai berikut:
I. Timbulnya penyakit saluran pencernaan dan menurunnya fungsi penyerapan pada sistem pencernaan
Berbagai asam amino aktif dan enzim aktif yang terkandung dalam serbuk bunga pinus dapat memulihkan gangguan saluran pencernaan; mendorong sekresi kelenjar saluran pencernaan, sehingga saluran pencernaan dapat mempertahankan fungsi normalnya dan meningkatkan napsu makan; pada waktu bersamaan, juga dapat menghambat perkembang-biakan mikroba tak baik dalam saluran usus, mencegah timbulnya sembelit dan diare.
2. Diabetes
Mikro-nutrien kromium arsenik, mangan, dan besi yang terkandung dalam serbuk bunga pinus, dan elemen seperti magnesium, kalsium, fosfat, dll. mempunyai fungsi yang sangat baik untuk memperbaiki penyakit diabetes. Kromium dapat mengaktifkan insulin dan memperbaiki ketahanan zat gula; kalsium dapat mempengaruhi sekresi dan pelepasan insulin; arsenik dapat mempertahankan fungsi dan struktur normal insulin, sedangkan magnesium ikut serta dalam fungsi mengatur sel pankreas dan memperbaiki metabolisme.
Vitamin B yang kaya dalam serbuk bunga pinus dapat membantu memulihkan gangguan pankreas, meningkatkan sekresi insulin, menjamin metabolisme normal protein, lemak dan zat gizi lainnya, mengurangi gejala penyakit diabetes, dan mencegah timbulnya penyakit diabetes; selain itu, serbuk bunga pinus juga dapat memberikan gizi yang cukup bagi pasien diabetes, dan meningkatkan kualitas hidupnya.
3. Anemia
Zat besi dan protein yang kaya dalam serbuk bunga pinus dapat secara nyata meningkatkan mekanisme pembentukan darah di dalam tubuh, sehingga jumlah sel darah merah dan hemoglobin dapat meningkat, dan berkhasiat memperbaiki anemia.
4. Alergi
Mengkonsumsi serbuk bunga pinus untuk jangka waktu panjang dapat secara berkhasiat memperbaiki alergi, mengurangi radang hidung karena alergi, asma karena alergi dan berbagai gejala penyakit lainnya; pada waktu bersamaan tidak mempunyai efek samping suka tidur seperti setelah minum obat alergi pada umumnya, sehingga tidak mempengaruhi pekerjaan dan kehidupan normal.
5. Penyakit liver
Serbuk bunga pinus dapat meningkatkan pemulihan rusaknya sel pada jaringan ginjal, memperbaiki metabolisme dan gizi ginjal, meningkatkan fungsi ginjal, mengurangi gejala penyakit, mencegah tekanan darah tinggi dan komplikasi lain serta timbulnya tumor ginjal.
6. Penyakit ginjal
Serbuk bunga pinus dapat mendorong pemulihan cidera sel jaringan ginjal, memperbaiki gizi dan metabolisme ginjal, meningkatkan fungsi ginjal dan mengurangi gejala penyakit, mencegah hipertensi dan timbulnya komplikasi serta tumor ginjal.
7. Penyakit wanita
Komposisi istimewa yang ada dalam serbuk bunga pinus berfungsi mengatur sekresi dalam tubuh, memperbaiki menstruasi tak teratur, sakit perut selama menstruasi, dan berbagai penyakit wantia lainnya; juga dapat memperlambat penyusutan kelenjar seksual, secara nyata dapat mengurangi ketidak-nyamanan selama menopause.
8. Penyakit pembuluh darah jantung
Serbuk bunga pinus dapat membantu menurunkan tingkat kolesterol, memperkecial endapan kolesterol yang mengendap di dinding pembuluh darah, meningkatkan elastisitas pembuluh darah, sehingga dapat menjaga tekanan darah pada tingkat normalnya, dan dapat menghindari berbagai penyakit pembuluh darah.

IV. Konsumen target dan cara penggunaan:
Kelompok orang yang berbadan lemah, imunitas menurun, dan mudah terserang flu;
Kelompok orang yang berjerawat, berflek, berketombe, berkulit kusam dan kulit yang tak kenyal;
Penderita diabetes;
Mereka yang stres pada pekerjaan dan sering merasa letih;
Penderita hiperlipidemia dan penyakit pembuluh darah;
Mereka yang menjalani diet ketat;
Anak-anak dan remaja yang sedang tumbuh;
Mereka yang mempunyai fungsi liver tak baik;
Mereka yang sibuk bekerja dan sering mengkonsumsi makanan cepat sjai;
Mereka yang menderita penyakit saluran pencernaan dan mempunyai fungsi pencernaan tak baik;
Anak-anak dan remaja yang sedang tumbuh (terutama diperlukan bagi mereka yang memilih-milih makanan dan yang tak suka makan);
Mereka yang menjalani radioterapi dan kemoterapi;
Cara penggunaan:
3 kali/hari, 3-6 butir/kali, diminum dengan air hangat./lebih bagus di kulum di bawah lidah

V. Keunggulan produk ini dibandingkan dengan produk sejenis:
Apakah serbuk bunga pinus yang berbeda mempunyai kualitas yang berbeda?
Bahan dasar serbuk bunga pinus yang unggul kualitasnya, adalah serbuk bunga asli dari pohon pinus spesies Pinus massoniana dan Pinus tabulae-formis yang merupakan spesies asli China yang tumbuh di daerah pegunungan 1.100 – 1.500 meter di atas permukaan laut; sedangkan “serbuk bunga pinus“ dari spesies lainnya mempunyai khasiat yang jauh berbeda dibandingkan dengan produk ini.
Serbuk bunga pinus mempunyai banyak komposisi gizi aktif biologis (dengan kata lain, mempunyai kehidupan), apabila selama proses pembuatannya, melalui proses dan cara pengujian yang rendah mutunya, maka dapat menyebabkan komposisi gizi aktif di dalam serbuk bunga pinus hilang atau hilang aktivitasnya, sehingga sangat mengurangi nilai gizi serbuk bunga pinus. Oleh karena itu,NEW ERA HEALTH INDUSTRY melalui proses ”PEMECAHAN SPORA berkecepatan tinggi pada suhu rendah untuk menjamin kandungan nutrisi dan khasiatnya 99% masih utuh,.pengakuan dan penghargaan dari dalam maupun luar negeri serta setifikat dari FDA amerika membuktikan (GUO=negara Zhen= permata) , kualitas yang unggul, maka dapat membuat serbuk bunga pinus benar-benar menjadi teman yang bermanfaat bagi kesehatan. Apabila dibandingkan dengan produk lain, apakah Serbuk bunga Pinus ”guozhen Pine pollen” lebih unggul?
Bahan dasar Serbuk Bunga guozhen adalah serbuk bunga dari pohon pinus spesies Pinus massoniana dan Pinus tabulae-formis yang merupakan spesies asli China yang tumbuh di daerah pegunungan 1.100 – 1.500 meter di atas permukaan laut di daerah THOUSAND Island lake seluas 243 Ha di zhejiang dan jiangsi; dengan teknik pemecahan dinding suhu rendah yang canggih, sehingga persentase pemecahan dinding serbuk bunga pinus mencapai 99% ke atas (serbuk bunga pinus yang diperoleh dengan pemecahan dinding ini lebih mudah terserap ke dalam saluran pencernaan daripada serbuk asli), menjamin terlepasnya dan tersimpannya semua komposisi gizi dan zat aktif serbuk bunga, dibandingkan dengan produk sejenis, dapat terserap lebih menyeluruh ke dalam tubuh, dan mempunyai khasiat pemeliharaan kesehatan yang lebih menonjol.
Selama mengkonsumsi serbuk bunga pinus, hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan?
1. Serbuk bunga pinus tidak berpantangan dengan makanan dan obatan apapun.
2. Serbuk bunga pinus haru disimpan di tempat yang kering dan sejuk, setelah dibuka kemasannya maka harus segera dihabiskan sesuai dengan dosis yang ditentukan.
3. Walaupun dalam literatur kedokteran moderen tak terlihat adanya catatan jelas bahwa serbuk bunga pinus dapat menimbulkan alergi, tetapi demi menjamin keamanan, disarankan agar bagi penderita alergi untuk mulai mencobanya dengan dosis terendah.

.

About Me

Foto Saya
faridwan
jambi, jambi, Indonesia
cuexz
Lihat profil lengkapku

Footer Widget 1

wellcome

wellcome at faridwanjaswa.blogspot.com

Footer Widget 3

Recent Posts

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

Laman

Powered By Blogger
faridwanjaswa. Diberdayakan oleh Blogger.

Footer Widget 2

Postingan Populer

Pengikut

Share

Share

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail