Senin, 03 Januari 2011
Teks atau naskah pidato berkendara yang selektif

Asalammualaikum wr.wb . Bapak dan ibu yang saya hormati , beserta teman-teman yang saya sayangi. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadiran Allah SWT , Tuhan yang maha esa yang telah memberikah rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul diruang yang sederhana ini. Selanjutnya sholawat beserta salam kita haturkan kepada junjungan kita nabi agung , Muhamad SAW karena berkat perjuangannyalah kita dapat merasakan zaman ilmu pengetahuan dan teknologi seperti yang kita rasakan saat ini. Saya ucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang dibrikan kepada sayauntuk menyampaikan sebuah pidato singkat yang berjudul berkendara yang selektif. Sebelum saya menyampaikan pidaato , saya akan memberikan batasan masalah yang akan saya bahas yaitu cara berkendara sepedah motor yang selektif .
Bila kita lihat saat ini, setiaap orang tidak ada yang tidak tahu apa itu sepedah motor dan cara mengendarainya. Baik metik , skuter , bebek dan lainnya. Saat ini banyak orang mengendarai sepedah motor , tapi mereka mengendarai dengan ceroboh sehingga dapat menimbulkan kecelakaan.
Jika para pengemudi sepedah motor dapat mematuhi apa yang telah diterapkan pemerintah ataupun pihak yang berwenang , maka angka kecelakaan lalu lintas dapat berkurang.
Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan saat mengendarai sepedah motor antara lain :
1. gunakan pakaian yang nyaman , terutama pada bagian dada gunakan baju yang tebal atau tambah pelapis baik kertas atau plastic dan lain dengan tujuan supaya tidak terserang paru-paru.
2. gunakan helm yang berstandar nasional Indonesia (SNI) dengan tujuan helm untuk melindungi kepala saat jatuh.
3. gunakan baju panjang , apalagi yang takut hitam.
4. gunaka sepatu / alas kaki, supaya nyaman saat dijalan ataupun saat menginjakkan kaki di aspal.
5. sebelum berangkat atau mengemudi periksalah kendaraan terlebih dahulu baik ban motor , mesin dan bahan bakar.
6. saat berkendara hindari menyalip atau mendahului kendaraan lain lain yang terlalu padat , jalan berlombang dan tikungan , karena tempat tersebut mudah terjadi kecelakaan.
7. hindari posisi duduk terlalu kedepan atau terlalu kebelakang , tapi pada posisi pas dan akan terasa lebih nyaman.
8. hindari menggunakan telepon seluler saat berkendara baik sms , menelpon ataupun terima telepon , kecuali menggunak headshet tapi tetap kosentrasi pada perjalanan.
9. berkendara jangan telalu terburu-buru.
10. jangan menerobos lampu merah.
Kesimpulannaya adalah baca aturan berkendara yang baik dan patuhi semua aturan demi keselamatan kita semua.
Hanya ini yang dapat saya sampaikan , mohon maaf atas semua kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dan saya tutup dengan wasalammualaikum wr.wb.

About Me

Foto Saya
faridwan
jambi, jambi, Indonesia
cuexz
Lihat profil lengkapku

Footer Widget 1

wellcome

wellcome at faridwanjaswa.blogspot.com

Footer Widget 3

Recent Posts

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

Laman

Powered By Blogger
faridwanjaswa. Diberdayakan oleh Blogger.

Footer Widget 2

Postingan Populer

Pengikut

Share

Share

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail